Blogroll

Nelayan Sawah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sample Text

Silahkan tinggalkan komentar Anda, karena setiap kritik dan saran Anda sangat membantu kami para petani untuk menulis blog ini menjadi lebih baik lagi.

email : akunbareng2@gmail.com

Postingan Acak

Lagi Loading, Di mohon Sabar
Didukung oleh: Nelayan Sawah.

Jumat, 20 Mei 2011

Islam Indonesia

Saya berpendapat islam indonesia harus berbeda dengan islam arab, eropa, amerika maupun islam lainnya. Karena dalam hal ini kita memiliki kultur yg berbeda. Karena tentunya agama tidak bisa dipisahkan dari kultur suatu negara. Dalam hal ini kultur yang ada di Indonesia lebih dulu lahir dari kedatangan Islam ke Indonesia. Maka saya kurang begitu suka memakai jubah, sorban, yg dianggap simbol Islam tapi menurut saya itu adalah simbol kultur arab. Dan saya lebih suka memakai sarung dan peci hitam yg rasanya lebih mencerminkan kultur Indonesia. Apakah karena islam turun di tanah arab kita harus mengikuti islam yang bercampur dengan kultur arab?. Dan saya tentunya lebih memilih islam yg berakulturasi dengan budaya Indonesia bukan islam yg berakulturasi dengan budaya bangsa lain seperti arab maupun bangsa lainnya. Saya tidak bermaksud mendeskreditkan islam yg lain, saya hanya berpendapat bahwa dalam setiap kultur suatu bangsa memiliki keislamannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat pembaca yang gak pake akun, kalo mau berkomentar pilih "beri komentar sebagai : Name/URL"

Name-nya ditulis nama, untuk URL-nya dikosongin ajah..

terima kasih