Blogroll

Nelayan Sawah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sample Text

Silahkan tinggalkan komentar Anda, karena setiap kritik dan saran Anda sangat membantu kami para petani untuk menulis blog ini menjadi lebih baik lagi.

email : akunbareng2@gmail.com

Postingan Acak

Lagi Loading, Di mohon Sabar
Didukung oleh: Nelayan Sawah.

Selasa, 24 Januari 2012

Apapun bangsanya dihadapan Tuhan sama

Apa yang membedakan dan istimewanya kita dihadapan Tuhan adalah iman kita, bukan karena kita mempunyai garis keturunan dengan Muhammad, keturunan Yahudi, keturunan ras Arya atau keturunan bangsa apapun. Karena Tuhan tidak pernah membedakan dari mana asal kita, bangsa Arab atau Indonesia. Bukankah Islam mengajarkan kesetaraan pada setiap bangsa.

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."(Al Hujuraat: 13)

Jadi apakah ada bangsa yang lebih istimewa dara bangsa lainya. Dan apakah ada bangsa yang lebih rendah dari bangsa lainnya. Jika klaim bangsa dirinya yang terbaik mungkin itu bisa menimbulkan Genosida semasa Hitler, itu sungguh sangat mengerikan. Dan kita tidak ingin itu terjadi.

Oleh: Diki Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat pembaca yang gak pake akun, kalo mau berkomentar pilih "beri komentar sebagai : Name/URL"

Name-nya ditulis nama, untuk URL-nya dikosongin ajah..

terima kasih