Blogroll

Nelayan Sawah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sample Text

Silahkan tinggalkan komentar Anda, karena setiap kritik dan saran Anda sangat membantu kami para petani untuk menulis blog ini menjadi lebih baik lagi.

email : akunbareng2@gmail.com

Postingan Acak

Lagi Loading, Di mohon Sabar
Didukung oleh: Nelayan Sawah.

Minggu, 05 Agustus 2012

Islamku karena Pencarian Kebenaran Bukan “keberuntungan”

Ada pernyataan yg menurut saya sangat mungkin
mempengaruhi bentuk keagamaan yang kita anut
masing-masing dari kita.

John Hick mengatakan, seseorang yang dilahirkan
dari orang tua beragama Buddha di Thailand
sangat mungkin beragama Buddha pula; yang lahir
dari pasangan Muslim Saudi Arabia, akan menjadi
Muslim pula; dari pasangan Kristen Meksiko, akan
menjadi Kristen pula, demikian seterusnya. Dapat
disaksikan hingga hari ini, kata Hick lebih lanjut,
generasi baru para pemeluk agama masih
dipengaruhi secara mendalam oleh konteks kultur-
keberagamaan masa lalu (leluhur) mereka ditempat
masing-masing. (Dalam “Satu Tuhan Banyak
Agama”, Media Zainul Bahri).

Pendapat Hick diatas saya anggap “keberuntungan”
bagi saya, karena saya lahir dari keluarga Muslim
dan sekarang saya jadi Muslim. Tapi saya tidak
mau ke-Islam-an saya dikarenakan faktor
“beruntung” tadi. Saya mau ke-Islam-an saya
karena pencarian kebenaran sehingga saya yakin
dan nyaman memeluknya. Sekali lagi saya tidak
ingin ke-Islam-an Saya karena sebuah
“keberuntungan”.

Oleh: Diki Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat pembaca yang gak pake akun, kalo mau berkomentar pilih "beri komentar sebagai : Name/URL"

Name-nya ditulis nama, untuk URL-nya dikosongin ajah..

terima kasih