Blogroll

Nelayan Sawah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sample Text

Silahkan tinggalkan komentar Anda, karena setiap kritik dan saran Anda sangat membantu kami para petani untuk menulis blog ini menjadi lebih baik lagi.

email : akunbareng2@gmail.com

Postingan Acak

Lagi Loading, Di mohon Sabar
Didukung oleh: Nelayan Sawah.

Minggu, 24 April 2011

Air Terjun & Pemandian Air Panas Suban




Air Terjun Suban & Pemandian Air Panas Suban

Salah satu Wisata alam yang terletak di sebuah pinggiran kota kecil yang bernama Curup merupakan sebuah kabupaten dari wilayah Bengkulu yang berbatasan dengan kota Lubuk Linggau ‘Sumatera selatan.

Air Panas Suban berada kurang lebih 6 km dari Kota Curup, ibukota Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu , Indonesia.

Disini kita dapat menikmati air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter dan air nya yang jernih dan menyejukkan, selain itu kita dapat menikmati kolam pemandian air panas yang langsung bersumber dari alam.

Air Terjun Suban terdiri dari 2 buah air terjun yang memiliki ketingian kurang lebih 50 meter dan 15 meter. Air terjun yang pertama berada dekat jembatan di jalan masuk ke Suban Air Panas, dan satunya lagi di atas lokasi pemandian air Suban Air Panas.  

Namun yang paling sering di kunjungi yaitu air terjun yang memiliki ketinggian 15 m yang terdapat di dalam komplek pemandian suban air panas. Yang mana air nya ini di gunakan untuk mengisi kolam berenang yang ada di bawahnya. Air Panas Suban merupakan tempat rekreasi yang mempunyai tempat pemandian air panas yang dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu, dan rematik.

Kedua air terjun ini masuk dalam kawasan Cagar Alam Cawang, dimana konon kabarnya kawasan ini sering ditemui bunga Raflesia tumbuh dan mekar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat pembaca yang gak pake akun, kalo mau berkomentar pilih "beri komentar sebagai : Name/URL"

Name-nya ditulis nama, untuk URL-nya dikosongin ajah..

terima kasih