Blogroll

Nelayan Sawah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sample Text

Silahkan tinggalkan komentar Anda, karena setiap kritik dan saran Anda sangat membantu kami para petani untuk menulis blog ini menjadi lebih baik lagi.

email : akunbareng2@gmail.com

Postingan Acak

Lagi Loading, Di mohon Sabar
Didukung oleh: Nelayan Sawah.

Minggu, 08 Mei 2011

Pengalaman Sholat Jumat Yang "Aneh"

Sebelum sholat jumat biasanya ada pengumuman berapa kas pemasukan masjid, doa untuk orang yang sakit dan lain sebagainya. Yang membuat saya heran dan aneh adalah ketika ada permintaan doa agar pembangunan tempat ibadah umat lain di sekitar lingkungan tersebut, yang saya kira cukup jauh tidak terlaksana. Kenapa harus begitu?. Saya tidak tertarik untuk mengikuti doa itu. Sikap itu sangat tidak toleran dan diskriminatif. Bagaimana jika itu terjadi pada umat Islam?. Tentu kita tidak ingin "doa lucu" ini terjadi pada kita sebagai umat muslim. Kita sama-sama ingin ibadah menurut keyakinan kita. Masjid harusnya menjadi tempat mendidik umat, bukan tempat untuk menyebarkan kebencian kepada umat lain. Gitu ja kok repot! (Catatan: Kalau bukan sholat jumat saya mungkin sudah "walk out". Bagi saya sholat jumat itu, kita mendapat "wejangan positif" bukan kampanye-kampanye kebencian yang intoleran).

Oleh: Diki Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat pembaca yang gak pake akun, kalo mau berkomentar pilih "beri komentar sebagai : Name/URL"

Name-nya ditulis nama, untuk URL-nya dikosongin ajah..

terima kasih