Blogroll

Nelayan Sawah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sample Text

Silahkan tinggalkan komentar Anda, karena setiap kritik dan saran Anda sangat membantu kami para petani untuk menulis blog ini menjadi lebih baik lagi.

email : akunbareng2@gmail.com

Postingan Acak

Lagi Loading, Di mohon Sabar
Didukung oleh: Nelayan Sawah.

Minggu, 29 Mei 2011

Tidak Bisa Dibayangakan Jika Teroris Masuk Surga (Sebuah Fiksi Di Akhirat)

Terorisme atas nama agama sangat marak dewasa ini. Seorang teroris mengartikan tindakan mereka sebagai “jihad”. Jihad yang hanya diartikan dari perspektif bahwa jihad adalah perang.

Salah satu dari keyakinan mereka sebagai seorang teroris adalah, bahwa tindakan mereka akan mendapat sebuah “reward” dari Allah berupa surga dan embel-embel sebuah kepuasan seksual akan bertemu dengan bidadari (ternyata ujung-ujungnya seks juga. Ha..ha…ha).

Nah! Yang menjadi masalah apakah benar mereka (teroris) akan masuk surga?, Anda percaya mereka akan masuk surga?, saya dengan “keras” akan berkata “tidak!!!”. Seperti almarhum Gus Dur mengatakan ketika ditanya wartawan: “Gus, apakah teroris akan mati Syahid?” dengan enteng beliau menjawab “Yang pasti mereka bukan mati Syahid tapi mati sakit”.

Disini kita berandai-andai saja, jika teroris masuk surga, sekali lagi ini “jika”. Bisa-bisa diakhirat rame seperti DPR, pasti banyak yang interupsi. Mungkin bunyi interupsinya seperti ini: 

“Ya Allah kenapa mereka (teroris) masuk surga, padahal kerja mereka cuma bunuh diri?.
"Ya Allah kenapa mereka masuk surga padahal kerja mereka Cuma bunuhin orang?”

Itulah mungkin pertanyaan yang akan muncul. Bisa saja orang yang bukan teroris merasakan sebuah ketidakadilan. Masa seorang teroris yang menyebarkan ketakutan pada orang bisa masuk surga. Bisa-bisa akhirat diboikot. Dan tidak bisa dibayangkan betapa kacaunya diakhirat.

Ini hanyalah sebuah “pengandaian” jika teroris masuk surga. Tapi jika dipikir-pikir saya juga tidak rela jika teroris masuk surga. Ha…ha..hhaaa

(Oleh: Diki Permana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat pembaca yang gak pake akun, kalo mau berkomentar pilih "beri komentar sebagai : Name/URL"

Name-nya ditulis nama, untuk URL-nya dikosongin ajah..

terima kasih